Jumat , Juni 22 2018
Home / Kuningan Headline / Rumah Sakit Paru Provinsi Jawa Barat juga terletak di desa Nanggela Mandirancan

Rumah Sakit Paru Provinsi Jawa Barat juga terletak di desa Nanggela Mandirancan

Walaupun mulai tahun 2008 Rumah Sakit Paru Sidawangi dirubah menjadi “RUMAH SAKIT PARU PROVINSI JAWA BARAT” berdasarkan Perda provinsi Jawa Barat No. 23 tahun 2008 tentang Organisasi dan tata kerja Rumah sakit Daerah Provinsi Jawa Barat, namun banyak dari kita mungkin belum mengetahui dikarenakan letaknya di perbatasan antara kabupaten Cirebon dan kabupaten Kuningan, maka sebagian bangunan Rumah Sakit ini juga terletak pula di Kabupaten Kuningan tepatnya di desa nanggela Mandirancan Kuningan.

Rumah Sakit Paru Provinsi Jawa Barat terletak di Jalan Pangeran Kejaksan Po Box 4, Desa Sidawangi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Letak Rumah Sakit tepat di perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Kuningan.Rumah Sakit Paru Sidawangi berdiri diatas tanah seluas 100.400 m2 yang terbagi dalam dua wilayah yaitu : 49.830 m2 berada di wilayah desa Nanggela Kec. Mandirancan Kab. Kuningan dan 53.570 m2 berada di wilayah desa Sidawangi Kec. Sumber Cirebon.

Jadi sebagai warga desa Nanggela, kalau ada yang nanya Desa Nanggela sebelah mananya RS Paru, maka akan saya jawab “ooo tau RS Paru, itu udah Nanggela heheh”.

Check Also

Jelang Pemilukada 2018 Polres Kuningan Gelar Doa bersama

Kuningan, Ribuan warga serta tamu undangan tampak memadati halaman Mapolres Kuningan, kedatangan warga yang tergabung ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *