Kamis , Februari 22 2018
Home / Kuningan Sehat / Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Puskesmas Mandirancan Rutin Lakukan “Jumsih”

Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Puskesmas Mandirancan Rutin Lakukan “Jumsih”

Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan. Yang dimaksud dengan kebersihan lingkungan adalah menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya. Ini dapat dicapai dengan menciptakan suatu lingkungan yang bersih indah dan nyaman
Bila sudah terbiasa menjaga kebersihan maka jika melihat tempat yang tidak bersih perlu segera kita bersihkan agar hilang dari pandangan mata. Semakin banyak kotoran yang dibiarkan menumpuk semakin tidak baik untuk dilihat yang lebih bahaya lagi akan mendatangkan berbagai penyakit atau wabah di sekitarnya.
Puskesmas Mandirancan Kabupaten Kuningan, sesuai dengan Visi Puskesmas Mandirancan yaitu “Terwujudnya Masyarakat Mandirancan yang Sehat dan Mandiri Tahun 2018. Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih khususnya di lingkungan Puskesmas Mandirancan sekaligus untuk memberikan contoh nyata kepada masyarakat tentang perlunya menjaga lingkungan, Puskesmas Mandirancan rutin melakukan Gerakan Jumat Bersih.
HJ Admi, SKM selaku Kepala Puskesmas Mandirancan menjelaskan “Gerakan Jumat Bersih Ini rutin dilakukan guna menciptakan lingkungan Puskesmas Mandirancan yang bersih dan sehat sehingga nyaman digunakan untuk beraktifitas dan pelayanan. Kalau lingkungan puskesmas nyaman dan bersih, semangat kerja diharapkan meningkat. Dengan demikian, puskesmas akan menjadi rumah sendiri sehingga semuanya memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan”.
“Disamping itu Program jumat bersih adalah salah satu Program di bidang kesehatan di kabupaten Kuningan sebagai upaya untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan Kabupaten Kuningan yang sama-sama kita cintai. Puskesmas Mandirancan pastinya sangat mendukung program Jumsih dan mari kita sama-sama membuat kabupaten Kuningan yang kita cintai, menjadi kabupaten yang bersih dan sehat, lanjut Kepala Puskesmas Mandirancan.

Check Also

Peduli Lansia, Ibu Ika Acep Purnama Kunjungi Posbindu Desa Nanggela

Posbindu adalah sebuah wadah, tempat pelayanan terpadu yang diperuntuhkan bagi lansia disuatu daerah tertentu yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *