Jumat , Juni 22 2018
Home / Pendidikan / SDN 2 Nanggela, Latih Siswa Hidup Sehat Dengan Senam Pagi

SDN 2 Nanggela, Latih Siswa Hidup Sehat Dengan Senam Pagi

Menjadikan generasi yang sehat fisik dan rohani adalah salah satu tujuan SDN 2 Nanggela Kecamatan Mandirancan. Salah satunya dengan cara mengajak siswa-siswi umtuk melakukan senam pagi. Kegiatan senam pagi ini untuk melatih anak didik dalam hal pentingnya olahraga sejak dini. Hal itu penting agar muncul budaya hidup sehat.

Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran dan rasa segar pada seluruh komponen serta Untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga, SDN 2 Nanggela Kecamatan Mandirancan rutin melatih siswa untuk senam pagi. Kegiatan itu biasa dilakukan pada hari Sabtu.
Dalam pelaksanaan program ini guru Penjaskes yang ada di SDN 2 Nanggela Kecamatan Mandirancan dengan semangat memberikan dan membimbing peserta didik untuk melakukan senam pagi, hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.
Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh siswa di sekolah, , selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan. Senam itu olahraga yang menyenangkan, semua siswa wajib ikut senam seminggu satu kali.

Check Also

RS Hermina Adakan Field Trip di Pager Gunung Camp Site

Field trip atau Karyawisata ialah cara mengajar yang dilaksanakan dengan mengajak siswa ke suatu tempat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *