Senin , April 23 2018
Home / Kuningan Headline / Pelaksanaan TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat Desa

Pelaksanaan TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat Desa

Bertempat di Gedung Mashud Wisnu Saputra Kodim 0615/Kuningan tanggal (20/3) telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka kegiatan TMMD Imbangan ke 98 tahun 2017 yang di pimpin Dandim 0615/Kng Letkol Inf Arif Hidayat SIP.

Dandim 0615/Kng Letkol Inf Arif Hidayat SIP dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pelaksanaan TMMD bukan semata mata melaksanakan kegiatan secara fisik akan tetapi membangkitkan kembali semangat Gotong Royong.

Lokasi sasaran TMMD Tambahan Kodim 0615/Kng ke 98 bertempat di Desa Sindang Kec. Lebak Wangi Kab Kuningan. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada minggu ke 1 bulan April 2017 dengan anggaran bantuan dari Pemda dan bantuan Satuan pusat TNI.

Sasaran TMMD Imbangan Kodim 0615/Kng meliputi :

– Sasaran Non Fisik meliputi : Sosialisasi kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, pengetahuan masyarakat di bidang kesehatan, hukum, kamtibmas dan narkoba serta kemampuan sebagai komponen cadangan dan pendukung.

– Sasaran Fisik meliputi : pengaspalan jalan, pembuatan gorong gorong, pembuatan TPT/Senderan, Plesteran Jalan lingkungan/ Gang, penghijauan, Rutilahu, pembuatan irigasi, pembuatan TPS, Penerangan Jalan Umum, pembuatan Lap Volly Ball, Perehaban/ Pengecetan SD Sindang, Perehaban/ pengecetan mushola dan Perehaban kolam ikan karang taruna desa Sindang.

Rapat Koordinasi TMMD ini diikuti sekitar 75 orang, Hadir dalam kegiatan tersebut :

1. Dandim 0615/Kng Letkol Inf Arif Hidayat SIP
2. Asda I Bpk Drs Maman Hermansyah M.Si mewakili Bupati Kuningan.
3. Wakil ketua DPRD Kab Kuningan Bpk Toto S Farm.
4. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan Kab Kuningan Drs Deniawan, M.Si
5. Kasdim 0615/Kng Mayor Inf Riza Taupik SIP
6. Kepala BNN Kab Kuningan.
7. Kadis Ketahanan Pangan dan Keluarga Berencana Bpk Ukas Suharfaputra, SP, MP
8. Para Pasi dan Danramil Jajaran Dim 0615/Kng
9. Para perwakilan Dinas-Dinas se Kabupaten Kuningan dan Tamu undangan.

Sedangkan Wakil ketua DPRD Toto S Farm dalam sambutannya berjanji kedepan, kegiatan ini akan di anggarkan lebih besar untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat dan akan di bahas dalam RAPBD yang akan datang.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini dilaksanakan secara terintegritas bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan yang mengutamakan pembangunan baik itu sektor fisik maupun non-fisik.

Semoga kegiatan TMMD Imbangan ke 98 tahun 2017 dapat berjalan dengan sukses, dan di tahun-tahun yang akan datang dukungan nyata dari semua pihak baik dari Pemerintah Daerah, DPRD, dan seluruh elemen Masyarakat semakin bertambah.

Check Also

Jelang Pemilukada 2018 Polres Kuningan Gelar Doa bersama

Kuningan, Ribuan warga serta tamu undangan tampak memadati halaman Mapolres Kuningan, kedatangan warga yang tergabung ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *