Minggu , Mei 27 2018
Home / Kuningan Headline / Pembangunan Wisma Pepabri, Positif Tingkatkan Daya Tarik Wisata dan Kuliner di Kuningan

Pembangunan Wisma Pepabri, Positif Tingkatkan Daya Tarik Wisata dan Kuliner di Kuningan

Kuningan, hari Kamis (30/3) kedatangan tokoh-tokoh besar bangsa ini khususnya dari kalangan yang berlatar belakang TNI. Dua purnawirawan Jenderal yang berkunjung ke Kuningan adalah Bapak Jenderal TNI Purn Tri Sutrisno ( mantan Wakil Presiden ke-6 RI) dan Bapak Letjend (Purn) H Agum Gumelar (Ketua Umum DPP Pepabri) beserta Rombongan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Wisma Pepabri di Linggar Jati Kecamatan Cilimus Kuningan.

Dalam sambutannya, Bapak Letjend (Purn) H Agum Gumelar (Ketua Umum DPP Pepabri) menjelaskan kenapa Kuningan dipilih menjadi tempat untuk dibangunnya Wisma Pepabri, dikarenakan potensi Kabupaten Kuningan sebagai tujuan daerah wisata dimana airnya bersih dan pemandangannya sejuk maka kami berencana untuk membuat Wisma Pepabri dengan tujuan berwisata bagi para Pepabri dan alumni alumni IKAL ( Ikatan purnawirawan Alumni Lemhanas).
Dari pernyataan tersebut, pemangunan wisma ini tentunya sangat positif untuk peningkatan daya tarik wisata dan kuliner di wilayah kabupaten Kuningan.

Sedangkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bpk Agum Gumelar atas perhatiannya kepada masyarakat Kab Kuningan dalam rangka mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat dan ini sesuai dengan misi Kabupaten Kuningan yaitu MAS (Mandiri, Agamis dan Sejahtera) bagi masyarakat Kuningan.
“Keteladanan para Pepabri menjadikan keteledanan bagi kami dan masyarakat Kabupaten Kuningan dan ini merupakan penghargaan bagi Kabupaten Kuningan atas kedatangan di Kab Kuningan” Sambung Bupati dalam sambutannya.
Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Jenderal TNI ( Purn) Bpk H Tri Sutrisno diikuti oleh Ketua DPP Pepabri Letjend TNI ( Purn) H.Agum Gumelar, Danrem 063/SGJ, Muspida dan perwakilan rombongan.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan safari Wisata dan Kuliner dengan mengunjungi obyek wisata Cibulan di desa Manis Kidul, makan siang di Rumah Makan Ulah Lali Jalaksana, dan berakhir di Pusat Oleh-Oleh Teh Diah di desa Bandorasa Cilimus.
Terima kasih untuk Pepabri yang telah memilih Kuningan sebagai tempat dibangunnya Wisma Pepabri, semoga dengan pembangunan ini menjadi hal positif untuk meningkatkan potensi wisata dan kuliner di kabupaten Kuningan.

Check Also

Jelang Pemilukada 2018 Polres Kuningan Gelar Doa bersama

Kuningan, Ribuan warga serta tamu undangan tampak memadati halaman Mapolres Kuningan, kedatangan warga yang tergabung ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *