1001 Tangga Manguntapa, Destinasi Wana Wisata Baru yang Luar Biasa

1001 Tangga Manguntapa, Destinasi Wana Wisata Baru yang Luar Biasa
KUNINGAN,- Satu lagi pilihan destinasi wisata alam menarik di bawahan lereng Gunung Ciremai. Obyek wisata baru di lereng gunung tertinggi di Jawa Barat itu diberi nama Wana Wisata 1001 Tangga Manguntapa, terletak di desa  Desa Singkup, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.
Wana Wisata 1001Tangga memiliki bukit dengan ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Dari bukit puncak bukit itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan luas ke segala arah.
Bila kita memutar arah pandangan searah jarum jam di saat cuaca cerah, mulai dari barat kita bisa melihat wilayah Kabupaten Majalengka, Cirebon berikut pantai utaranya, sampai kawasan perkotaan Kabupaten Kuningan.
Perpaduan antara pemandangan alam yang indah, fasilitas-fasilitas wisata yang terus dilengkapi dan dibenahi ditambah dengan keramahan masyarakat khas desa Singkup kecamatan Pasawahan membuat 1001 Tangga Manguntapa layak menjadi destinasi wisata pilihan Anda.
Disamping itu, 1001 Tangga Manguntapa juga bisa kita jadikan sebagai tempat Camping pilihan, di Buper Lembah Manguntapa cukup luas dan representatif untuk tempat Camping kita bersama keluarga, teman, komunitas, atau sekolah.
Walau dibuka secara resminya nanti sekitar 2 bulan lagi, tapi 1001 Tangga Manguntapa sudah boleh dikunjungi.
Terlihat oleh Penulis sudah banyak pengunjung dan kebetulan sedang ada kegiatan perkemahan dari mahasiswa-mahasiswa Pendidikan Guru Olahraga sedang melakukan kegiatan.(Red)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *