Sabtu , Agustus 18 2018
Home / Pendidikan / MI Pembangunan Mandirancan, Rayakan Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba

MI Pembangunan Mandirancan, Rayakan Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba

Perlombaan 17 Agustus adalah agenda rutin yang diadakan hampir seluruh warga Indonesia. Hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme.
MI Pembangunan Mandirancan, sebagai sekolah unggulan di wilayah Kuningan pada umumnya dan Mandirancan khususunya berusaha mengemas acara perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI dengan cara yang meriah, efisien, mendidik sekaligus membangun rasa nasionalisme dalam diri, terutama pada anak-anak sebagai generasi masa depan Aneka lomba 17an untuk anak di atas tidak hanya memeriahkan perayaan kemerdekaan tetapi juga mendidik anak untuk memahami sejarah kemerdekaan, melestarikan budaya, dan meningkatkan nasionalisme Ratusan anak-anak siswa MI Pembangunan, bersama guru-guru dan orang tua siswa larut dalam kegembiraan aneka lomba yang diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-72 di halaman MI Pembangunan.
Tujuan dari lomba ini tentunya untuk menumbuhkan rasa kebanggaan atas nasionalisme sejak dini kepada anak-anak khusunya siswa MI Pembangunan Mandirancan. Mereka jadi ikut antusias dan semangat dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, sekaligus untuk memotivasi anak-anak, agar mereka kreatif, berani, dan punya semangat sejak dini dalam memahami kebanggaan tentang ke-indonesiaan.

Check Also

RS Hermina Adakan Field Trip di Pager Gunung Camp Site

Field trip atau Karyawisata ialah cara mengajar yang dilaksanakan dengan mengajak siswa ke suatu tempat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *