Sabtu , Oktober 20 2018
Home / Pendidikan / RS Hermina Adakan Field Trip di Pager Gunung Camp Site

RS Hermina Adakan Field Trip di Pager Gunung Camp Site

Field trip atau Karyawisata ialah cara mengajar yang dilaksanakan dengan mengajak siswa ke suatu tempat atau obyek tertentu di luar sekolah untuk mempelajari atau menyelidiki sesuatu seperti meninjau obyek wisata pabrik sepatu, suatu bengkel mobil, toko serba ada, peternakan, perkebunan, lapangan bermain dan sebagainya Metode field trip merupakan metode penyampaian materi pelajaran dengan cara membawa langsung siswa ke obyek di luar kelas atau di lingkungan yang berdekatan dengan sekolah agar siswa dapat mengamati atau mengalami secara langsung.

Sabtu (20/11) Rombongan dari RS Hermina Jakarta melakukan Field trip di obyek wisata Pager Gunung Camp Site Desa Wisata Cibuntu. Begitu meriahnya kegiatan ini di isi dengan permainan-permainan kerjasama tim yang cukup menyenangkan tentunya dengan suasana keindahan alam obyek wisata Pager Gunung Camp Site Desa Wisata Cibuntu yang sudah cukup terkenal tersebut.

Pihak RS Hermina sengaja melakukan kegiatan ini, dikarenakan Field trip memiliki prinsip pengajaran modern yang memanfaatkan lingkungan nyata dalam pengajaran. Membuat apa yang dipelajari di sekolah lebih relavan dengan kenyataan dan kebutuhan masyarakat.

Check Also

Uniku Teken MoU Cash Management

Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani nota kesepahaman atau kerjasama (MoU) mengenai “Pemanfaatan Jasa Bukopin Cash Management ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *