Jumat , Juni 22 2018
Home / Kuningan Sehat / Hari Ibu, Tetap Semangat Layani Posbindu

Hari Ibu, Tetap Semangat Layani Posbindu

Sebagai Program Rutin Bidan Desa Nanggela, Posbindu adalah bentuk pendekatan pelayanan proaktif bagi usia lanjut untuk mendukung peningkatan kualitas hidup dan kemandirian usia lanjut, yang mengutamakan aspek promotif dan preventif, di samping aspek kuratif dan rehabilitatif.

Kesinambungan Program Posbindu diharapkan mampu membimbing Usia Lanjut dalam memelihara dan meningkatkan kesehatannya. Dukungan atau bimbingan pada usia lanjut dalam memelihara dan meningkatkan kesehatannya agar tetap sehat dan mandiri harus selalu kontinyu dilakukan.

Posbindu di desa Nanggela rutin dilakukan setiap hari Jum’at di setiap minggunya, bedanya kalau Posbindu Bidan Desa lah yang mendatangi dusun-dusun dimana para Lansia ini berkumpul.

“Hari ini pas dengan Peringatan Hari Ibu (22/12), dan Lansia ini kebanyakan Ibu-Ibu. Semoga semakin banyak pihak-pihak yang peduli dengan Para Lansia ini” Bidan Sofi selaku Bidan Desa Nanggela memberikan penjelasan singkat.

Check Also

Kegiatan Donor Darah Rutin di Desa Mancagar Kecamatan Garawangi

Puluhan warga masyarakat Desa Mancagar Kecamatan Garawangi, Senin (11/12/2017) secara sukarela mendonorkan darahnya. Kegiatan donor ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *