Jumat , Juni 22 2018
Home / Kuningan Sehat / Senangnya Lihat Kekompakan Ibu-Ibu Hebat Puskesmas Mandirancan

Senangnya Lihat Kekompakan Ibu-Ibu Hebat Puskesmas Mandirancan

Hari ini (22/12) adalah Peringatan Hari Ibu, Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Dalam Siaran Persnya Menteri PPPA, Yohana Yembise selaku penanggung jawab kegiatan PHI ke-89 Tahun 2017 mengatakan “Hari Ibu diperingati sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai semangat dan perjuangan kaum perempuan dari berbagai latar belakang dalam pergerakan merebut, menegakkan, dan mengisi kemerdekaan sebagai perwujudan peran serta perempuan dalam proses pembangunan bangsa. Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa”
Peringatan Hari Ibu tahun ini mengambil tema “Perempuan Berdaya Untuk Indonesia”, dari tema ini Ibu-Ibu yang memiliki profesi sebagai Tenaga Kesehatan seperti Bidan dan Perawat pastinya termasuk ke dalam golongan Perempuan Berdaya Untuk Indonesia.
Seperti halnya Ibu-Ibu Tenaga Kesehatan yang berada di wilayah kerja Puskesmas Mandirancan, kesibukan dan kegiatannya secara profesi sebagai Tenaga Kesehatan yang selalu bekerja dengan penuh semangat dan keikhlasan untuk menjaga dan memelihara kesehatan masyarakat, dengan menjadi Tenaga Kesehatan berarti harus siap bahwa dia tak hanya milik dirinya dan keluarga, tapi juga milik para pasiennya. Waktu bekerjanya tak menentu bergantung pada shift, kadang pagi, tak jarang juga malam hari.
Pagi ini (22/12) terlihat begitu kompaknya Ibu-Ibu Hebat Puskesmas Mandirancan, penuh senyum tulus pengabdian.
“Pas Peringatan Hari Ibu, kita Foto Bersama Yuuk” Kepala Puskesmas Mandirancan Ibu Hj. Admi (Iming) mengajak ‘anak buahnya’ untuk foto bersama.
“Kita selalu kompak, bukan hanya pas Hari Ibu. Mereka adalah ibu-ibu luar biasa yang selalu ikhlas dan semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan” Lanjut Ibu Hj Admi.

Check Also

Kegiatan Donor Darah Rutin di Desa Mancagar Kecamatan Garawangi

Puluhan warga masyarakat Desa Mancagar Kecamatan Garawangi, Senin (11/12/2017) secara sukarela mendonorkan darahnya. Kegiatan donor ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *