Minggu , Mei 27 2018
Home / Kuningan Headline / Peringati Hari Sejuta Pohon Mahasiswa Uniku Tanam Pohon

Peringati Hari Sejuta Pohon Mahasiswa Uniku Tanam Pohon

Kuningan, Dalam rangka memperingati “Hari Aksi Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia” yang jatuh pada tanggal 10 Januari, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahakupala Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan penanaman pohon di Desa Babakanreuma (BBR) Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan pada hari Rabu kemarin.
“Sebanyak 250 pohon yang kami tanam di Desa Babakanreuma. Itu semua kita lakukan dalam rangka memperingati “Hari Aksi Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia” yang selalu diperingati setiap tanggal 10 Januari,” kata Heru Adi Wiguna salah satu pengurus UKM Mahakupala Fahutan Uniku saat dimintai keterangannya, jumat (12/01/2018).
Heru menjelaskan, kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik karena hasil kerjasama antara pihak UKM Mahakupala Fahutan Uniku dengan pihak aparat Desa Babakanreuma Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan.
“Kegiatan ini bisa terselenggara karena adanya kerjasama antara UKM Mahakupala Fahutan Uniku dengan aparat Desa Babakanreuma Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan,” jelasnya.
Ditambahkannya, pada kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari tersebut, ikut berpartisipasi juga kawan-kawan dari Himapa FE Uniku dan Krakapala Indramayu.
“Alhamdulillah, pada kesempatan ini juga teman-teman dari Himapa FE Uniku dan Krakapala Indramayu turut ikut berpartisipasi dalam acara penanaman pohon tersebut. Sedikit bicara tetapi banyak bekerja, itulah kiranya motto kita di UKM Mahakupala Fahutan Uniku,” tambahnya.
Sementara itu, Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku Dr. Toto Supartono, M.Si., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh seluruh pengurus UKM Mahakupala Fahutan Uniku untuk melakukan aksi gerakan penanaman pohon di Desa Babakanreuma Sindangung Kuningan.
“Ini salah salah satu bentuk nyata kepedulian kami dari Fahutan Uniku dalam rangka memperingati Hari Aksi Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari setiap tahunnya itu,” tuturnya.
Dirinya juga menjelaskan, kegiatan yang disambut baik oleh aparat Pemerintahan Desa Babakanreuma tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Untuk itu, mari kita semua untuk dapat menjaganya dengan baik demi kelestarian alam dan pohon.
“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran pengurus UKM Mahakupala Fahutan Uniku yang sudah mempersiapkan kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses. Dirinya juga mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh jajaran aparat Pemerintahan Desa Babakanreuma yang sudah memberikan izin bagi UKM Mahakupala Fahutan untuk melakukan penanaman pohon,” jelasnya.
Lebih jauh, dirinya juga menambahkan bahwa jika ada siswa siswi atau sekolah SMA/SMK/MA yang membutuhkan bibit pohon, silahkan bisa datang langsung ke Fahutan Uniku yang beralamatkan di Jalan Cut Nyak Dien No 36A Cijoho Kuningan.
“Bagi siswa siswi atau sekolah SMA/SMK/MA/sederajat yang memerlukan bibit pohon, bisa mendatangi saja langsung Fahutan Uniku di kampus 1 Cijoho Kuningan selama persedian masih ada dan tanpa dipungut biaya (gratis),” pungkasnya.

Check Also

Jelang Pemilukada 2018 Polres Kuningan Gelar Doa bersama

Kuningan, Ribuan warga serta tamu undangan tampak memadati halaman Mapolres Kuningan, kedatangan warga yang tergabung ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *