Jumat , Februari 23 2018
Home / Kuningan Headline / Hj. Ika Acep Purnama, Ibu Bupati Sahabat Lansia

Hj. Ika Acep Purnama, Ibu Bupati Sahabat Lansia

Hari ini, Jumat (26-01-2018) para Lansia di desa Pajawanlor kecamatan Ciawigebang Kuningan dapat bertemu langsung dengan Hj Ika Acep Purnama selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan. Sesuai dengan keinginan yang selalu disampaikan oleh Ibu Hj Ika untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan bagi lansia, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan akan terus memberikan perhatian lebih kepada mereka sebagai keluarga dan komponen masyarakat.

Sebagai program pelayanan kesehatan yang sudah rutin dilakukan oleh Bidan Desa Pajawanlor setiap minggunya, Posbindu Lansia dilaksanakan di setiap dusun yang ada. Posbindu adalah sebuah wadah, tempat pelayanan terpadu yang diperuntuhkan bagi lansia disuatu daerah tertentu yang didalamnya terdapat pelayanan kesehatan dan kegiatan peningkatan kesehatan serta kesejahteraan lansia yang dalam pelaksanaanya melibatkan peran masyarakat dan organisasi sosial.

Adanya kunjungan dan perhatian kepada para Lansia ini, Bidan Ida Lianengsih, A.Md.Keb selaku Bidan Desa Pajawanlor merasa sangat senang dan bangga memiliki Ibu Bupati yang sangat peduli terhadap para Lansia ini.

“Perhatian, kasih sayang dan kepedulian mereka adalah suatu hal yang tidak ternilai agar para lansia selalu sehat, aktif, dan mandiri.” Bidan Ida menjelaskan.

Kegiatan kunjungan ke Posbindu-Posbindu di tiap desa ini akan menjadi kegiatan rutin Ibu Hj Ika Acep Purnama selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, nanti secara bergilir akan datang bertemu langsung di setiap desa yang ada di Kabupaten Kuningan.
“Saya Peduli Lansia, Saya Sahabat Lansia” dengan tulus kata-kata ini terucap dari Ibu Hj Ika Acep Purnama.

Check Also

Usai Sholat Jumat, Acep Purnama Sempatkan Makan Baso Bersama Warga

Kuninganasri.com-Sudah menjadi kebiasaan Acep Purnama, SH, MH yang selalu melakukan Sholat Jumat bersama warga desa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *