Jumat , Februari 23 2018
Home / Kuningan Headline / Semangat Membangun Desa Sukasari Mendapatkan Apresiasi Bupati

Semangat Membangun Desa Sukasari Mendapatkan Apresiasi Bupati

Semangat gotong royong masyarakat Desa Sukasari untuk membangun dan memajukan desanya mendapatkan apresiasi dari Bupati Kuningan. Hal ini diungkapkan H. Acep Purnama disela-sela melakukan kunjungan ke Desa Sukasari, sekaligus meresmikan tiga bangunan sarana infrastruktur. Kamis (25/1/2018).

Pembangunan tersebut menghabiskan anggaran hingga ratusan juta rupiah, berasal dari Bantuan Gubernur, Dana Desa serta swadaya masyarakat. Pembangunan tersebut terdiri dari pembangunan kantor desa Sukasari yang menghabiskan Rp 600 juta lebih, saluran irigasi dan tempat penyimpanan keranda Masjid Al Ikhlas. Hadir dalam acara tersebut Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuningan Deniawan, Camat Mandirancan Tata Kurnia, Kapolsek, Danramil Mandirancan.

Kepala Desa Sukasari, Nana karyana mengatakan, pembangunan kantor desa yang kini berdiri megah menghabiskan anggran Rp600 juta. Mengunakan Ban-Gub dan Dana Desa, terealisasi dalam kurun waktu tiga tahun.

 

Dalam rangka inovasi dan akselerasi pembangunan desa, kami berkoordinasi dengan BUMDes sehingga bisa mewujudkan pembangunan sarana irigasi tanpa harus menunggu Dana Desa cair. Begitu juga dengan pembangunan tempat keranda mayat dan yang akan digarap dalam waktu dekat, yaitu tempat wudhu wanita di Masjid Al Ikhlas, bisa terealisasi selain ada bantuan Swadaya Masyarakat, serta dukungan BUMDes,”ujar Nana.

Sementara itu, Bupati Kuningan mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat Desa Sukasari untuk membangun dan memajukan desanya. begitu juga dengan keberadaan BUMDEs yang turut serta bersinergis dengan pemerintah desa setelah berhasil melengkapi sarana prasrana desa bisa terwujud tanpa mengandalkan bantuan pemerintah desa.

“Saya sangat mengapresiasi. Ternyata, dengan segala keterbatasan. Pembangunan desa Sukasari bisa berjalan lancar dengan adanya semangat gotong royong warga. Ditambah partisipasi BUMDes-nya ini patut di contoh oleh desa lain untuk melakukan inovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan melakukan pendatanganan tiga prasasti pembangunan desa tersebut. Disambung meninjau pembangunan kantor Desa Sukasari dan terakhir melakukan peletakan batu pertama pembangunan tempat wudhu wanita Masjid Al Ikhlas yang dikuti juga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. disakiskan juga ribuan masyarakat dan anak-anak dan generasi muda .

Check Also

Usai Sholat Jumat, Acep Purnama Sempatkan Makan Baso Bersama Warga

Kuninganasri.com-Sudah menjadi kebiasaan Acep Purnama, SH, MH yang selalu melakukan Sholat Jumat bersama warga desa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *