Jumat , Februari 23 2018
Home / Kuningan Headline / Kenalkan Wisata Desa, Bupati Lantik Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya di Situ Cimanangga

Kenalkan Wisata Desa, Bupati Lantik Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya di Situ Cimanangga

Karang Taruna memiliki nilai strategis dalam pembangunan terlebih lagi di pedesaan, sebab kegiatan Karang Taruna pada dasarnya berada di pedesaan. Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.
Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada (wikipedia)
Mengingat pentingnya peran serta Karang Taruna dalam pembangunan, hari ini (14-02-2018) bertempat di Situ Cimanangga desa Cilaja kecamatan Kramatmulya, Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH, MH melantik pengurus Karang Taruna kecamatan Kramatmulya.
Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, punya potensi wisata yang bisa dikembangkan. Desa yang berbatasan dengan Desa Bojong, Gereba, dan Cikubangsari ini, memiliki Situ Cimanangga atau yang biasa disebut Kebon Balong.
Bupati sangat mendukung potensi wisata yang dimiliki desa Cilaja ini untuk lebih dikembangkan dan dikenal lebih luas, oleh karena hal tersebut Situ Cimanangga dijadikan tempat pelantikan pengurus Karang Taruna kecamatan Kramatmulya.
Kegiatan diakhiri dengan penanaman benih ikan oleh Bupati di Situ Cimanangga agar lebih banyak lagi ikan di situ tersebut, hal ini tentunya juga akan lebih banyak lagi mendatangkan para pemancing untuk mencoba memancing di Situ Cimanangga.

Check Also

Usai Sholat Jumat, Acep Purnama Sempatkan Makan Baso Bersama Warga

Kuninganasri.com-Sudah menjadi kebiasaan Acep Purnama, SH, MH yang selalu melakukan Sholat Jumat bersama warga desa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *