Jumat , Februari 23 2018
Home / Kuningan Headline / Panwaslu Kuningan Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA di Pilkada 2018

Panwaslu Kuningan Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA di Pilkada 2018

Panwaslu Kabupaten Kuningan menyatakan komitmennya untuk menolak dan melawan politik uang dan politisasi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Komitmen itu dinyatakan dalam Deklarasi yang disampaikan di Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanurip Kabupaten Kuningan, Rabu (14/02/18).

Politik uang dan politisasi SARA adalah hambatan dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas. Sudah semestinya semua elemen bangsa harus menyatakan perlawanan pada politik uang. Oleh karena itu, praktik politik uang menciptakan potensi tindakan korupsi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, sedangkan, politisasi SARA berpotensi mengganggu persaudaraan dan keberagaman dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Deklarasi Tolak & Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 yang Berintegritas dihadiri oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati kecuali Cawabup dari Cabup no urut 1 Yosa Octora Santono S.Si, MM yang berhalangan hadir.

Ketua panwaslu kabupaten Kuningan Jubaedi, SH mengajak semua komponen bangsa khususnya bagi pemangku kepentingan kepemiluan di tanah air, untuk sama-sama mewujudkan pemilu yang bersih, berkualitas, dan menjunjung nilai-nilai luhur bangsa. Yaitu kita bersama-sama melakukan “Deklarasi Tolak & Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 yang Berintegritas”.(Beng)

Sumber : http://www.panwaslukabkuningan.com

 

Check Also

Usai Sholat Jumat, Acep Purnama Sempatkan Makan Baso Bersama Warga

Kuninganasri.com-Sudah menjadi kebiasaan Acep Purnama, SH, MH yang selalu melakukan Sholat Jumat bersama warga desa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *