Rabu , Agustus 15 2018
Home / Kuningan Headline / Organisasi Mahasiswa Uniku Salurkan Bantuan di Dua Titik

Organisasi Mahasiswa Uniku Salurkan Bantuan di Dua Titik

Setelah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Kuningan (Uniku) menyalurkan bantuan pada hari Selasa kemarin, kini giliran dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Lingkungan Uniku menyalurkan bantuan ke dua (2) titik yang berbeda. Dua (2) titik penyaluran bantuan tersebut adalah ke Desa Cijemit Ciniru dan Desa Cipakem Maleber.

“Bantuan yang kami berikan pada hari Rabu (28/02/2018) kemarin itu, merupakan hasil penggalangan dana mahasiswa dan mahasiswi di masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau di Organisasi Mahasiswanya,” kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) Rizky Rama Eka Saputra selaku komando dalam aksi sosial ini saat dimintai keterangannya, Kamis (01/03/2018).

Rizky menjelaskan, bantuan yang diserahkan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kami (mahasiswa) dari seluruh Ormawa yang ada di Uniku kepada para korban bencana.

“Mahasiswa Uniku menyampaikan turut berduka atas musibah bencana ini. Semoga, saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah ini diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT,” jelasnya.

Ditambahkannya, aksi sosial galang bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dari seluruh Ormawa yang ada di Universitas Kuningan (Uniku) kepada sesama yang sedang membutuhkan yakni para korban bencana.

“Saya berharap, dengan bantuan yang nilainya tidak seberapa itu, bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” harapnya.

Turut mendampingi Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Toto Supartono, M.Si., dengan didampingi jajaran pimpinan dekanat lainnya, dosen dan staf tenaga kependidikan Fahutan Uniku.

Check Also

Selain Turunkan Tim Kesehatan, Puskesmas Maleber Kirim Bantuan Logistik ke Cipakem

Kuningan, Bencana longsor yang terjadi Senin (25-02-2018) dini hari di desa Cipakem kecamatan Maleber yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *