Mengenal Sosok Ela Dian Yanuar, Ketua DWP Kabupaten Kuningan

Mengenal Sosok Ela Dian Yanuar, Ketua DWP Kabupaten Kuningan

Kuningan,- Terhitung sejak 1 November 2018, Pemkab Kuningan memiliki sekda baru, hasil dari seleksi terbuka dan kompetitif (Open Bidding) sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Sekda baru tersebut adalah DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.

Ada pepatah yang bilang “Dibalik Kesuksesan Suami, Ada Istri Yang Hebat”. Pepatah ini, benar adanya dan  bisa dijadikan acuan sebuah kesuksesan seseorang serta Keluarga, tak terkecuali untuk seorang Dian Rachmat Yanuar. Siapakah sosok “Istri yang Hebat” tersebut… ya dialah Hj. Ela Dian Yanuar S. Sos sosok istri yang selama ini mendampingi Dian Rachmat Yanuar.

Ela Dian Yanuar, wanita yang kini menjabat sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan ini memasuki bulan kedua di Tahun 2019, bersama Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan sedang sibuk untuk menyusun program kerja tahunan. 

“Untuk kesibukan di DWP , saat ini kita sedang menyusun program kerja dengan mengacu kepada program kerja DWP Provinsi Jawa Barat” Ujar Ibu dengan tiga orang anak ini.Selain sibuk sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan, di beberapa organisasi ela juga aktif di dalamnya.”

Kalau di TP PKK Kuningan, saat ini saya menjabat Wakil Ketua 1, Bendahara di Muslimat NU Kuningan dan di FORMI Kab.Kuningan sebagai Wakil Ketua” Ela menceritakan kesibukannya di organisasi yang digelutinya.

“Semoga aktifnya saya di beberapa organisasi tadi bermanfaat, baik bagi organisasi maupun bagi masyarakat secara luas” sambung Ela Dian Yanuar.

Wanita kelahiran 47 tahun yang lalu yang memiliki Hobby travelling dan berorganisasi ini mengaku sebelumnya cukup lama menjadi karyawati sebuah Bank ternama di Kuningan.” Lebih dari 17 tahun saya bekerja di Bank di Kuningan ” Kata Ela.

Setelah selesai menjadi karyawati Bank, wanita yang memiliki jiwa bisnis ini merintis dan membangun beberapa usaha yang sampai saat ini diurusinya. Beberapa usaha itu diantaranya Alea Salon-Day Spa-Butiq, Nay-nay Refleksi keluarga, Yankee -Barber Shop, dan Bisnis Retail.

“Dengan berbagai kesibukan ini saya berharap selalu menjadi sosok yang bermanfaat bagi banyak orang khususnya buat keluarga..suami dan anak-anak” Pungkas Ela. (Beng)