Disporapar Promosikan Cibuntu di BIJB

Disporapar Promosikan Cibuntu di BIJB

KUNINGAN- Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan (Disporapar) akan terus mempromosikan sektor pariwisata dan potensi-potensi yang ada di kabupaten Kuningan.
Disporapar kabupaten Kuningan semakin giat untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di kabupaten Kuningan. Promosi potensi wisata ini dirasa perlu mengingat Visi yang dimiliki Kuningan untuk 5 tahun ke depan adalah Kuningan Maju berbasis desa yang akan menciptakan 25 desa wisata dan 100 desa Pinunjul, dengan Visi tersebut artinya dunia wisata adalah salah satu andalan Kuningan untuk meraup PAD, tanpa promosi tentunya sulit semua potensi wisata akan berkembang dan dikenal luas.
Salah satu upaya yang akan dilakukan, yakni melakukan promosi potensi wisata di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. Hal ini disampaikan oleh Kasi Promosi dan Informasi Disporapar Kuningan, Ani Nurhayati, SE.MM.
“Disporapar siap memfasilitasi pelaku dunia wisata yang akan melakukan promosi di BIJB, karena kita menilai untuk promosi disana terkait potensi wisata sangat efektif sekali” Ujar Ani menceritakan awal mula terjalinnya kerjasama dengan BIJB.
Ani berharap dengan dilakukannya promosi di BIJB akan lebih mengenalkan potensi wisata Kuningan karena BIJB adalah fasilitas publik yang setiap harinya diakses oleh ribuan warga dari berbagai daerah. Dengan demikian, akan lebih banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Kuningan.
” Kami baru saja memasang Promosi Wisata untuk Desa Wisata Cibuntu, Kita sangat ingin mempromosikan potensi yang ada di kabupaten kuningan, saat ini kita mulai dengan promosikan desa wisata Cibuntu melalui media yang sudah disediakan oleh pihak BIJB, nantinya  siapapun pelaku jasa pariwisata yang mau melakukan promosi kesana, bisa hubungi kami ..nanti pasti kita bantu seoptimal mungkin” Pungkas Ani.(Beng)