Posisi HRD, Cocok untuk Kaum Wanita

Posisi HRD, Cocok untuk Kaum Wanita

KUNINGAN,- Entah kenapa, banyak Perusahaan memberikan kepercayaan kepada sosok Wanita untuk mengisi posisi di DIVISI Human Resource Development (HRD), hal ini bisa jadi disebabkan wanita jauh lebih fokus ketimbang pria.
Sikap ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi posisi HR di mana mereka perlu menjalin kedekatan dengan para karyawan yang menjadi sumber daya perusahaan. Wanita sangat pandai mengumpulkan umpan balik secara objektif serta menawarkan konseling karier.
DIVISI Human Resource Development (HRD) dalam sebuah perusahaan memang menjadi area krusial karena berhubungan langsung dengan kelangsungan sumber daya manusia yang menjadi aset perusahaan. Tak heran, dibutuhkan tenaga terampil sekaligus potensial untuk menduduki jabatan ini. Dan wanita menjadi sosok yang pantas untuk mendudukinya.
Salah satu wanita hebat yang menduduki jabatan DIVISI Human Resource Development (HRD) adalah Linda Triyana, SE yang menjabat sebagai Head of Departmen Human Resources di Grage Sangkan Hotel Spa Kuningan.
 Linda mengurusi 108 Pegawai Grage Sangkan Hotel SPA, Hotel yang terkenal dengan SPA nya sebagai terapi air untuk kesehatan, dengan kolam SPA yang dapat dikatakan terbaik se-Jawa bahkan konon se-Indonesia karena air alaminya mengandung 60% sodium yang mampu mengurangi rematik, kadar gula dan lemak dalam darah, memperlancar peredaran darah serta bermanfaat untuk penyembuhan penyakit stroke ringan.
“Sebelumnya saya bekerja di salah satu Perusahaan Asing dan Rumah Sakit” Ujar Wanita kelahiran Kuningan yang saat ini tinggal di Cirebon ini.
Menurut Linda, Divisi HR harus selalu mampu untuk menghadapi tantangan dan harus  terus berinovasi guna menciptakan lingkungan kondusif di tempat kerjanya.
“HRD harus mampu menangani berbagai masalah yang berhubungan dengan Pegawai, untuk dapat menunjang aktivitas perusahaan untuk dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan” Pungkas Linda.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *