Siswa SDN 2 Kuningan Belajar Cinta Lingkungan

Siswa SDN 2 Kuningan Belajar Cinta Lingkungan

KUNINGAN,- Lingkungan hidup adalah kombinasi ruang yang ditempati oleh suatu makhluk hidup bersama benda hidup dan benda mati. Keberadaan lingkungan hiduo sangat penting bagi kehidupan manusia, bila terjadi kerusakan lingkungan hidup maka kehidupan manusia pun akan terganggu, demikian seperti yang disampaikan Ketua Gema Jabar Hejo DPD Kuningan, Daeng Ali , saat memberikan materi peduli lingkungan hidup di SDN 2 Kuningan, pada Jumat, (17/1/2020).
Ali menambahkan pentingnya memberikan pemahaman tentang kesadaran lingkungan bagi generasi milenial merupakan langkah awal agar anak dan cucu mendapatkan warisan lingkungan yang bersih bukan bencana. “sepanjang tahun 2019 ini di sejumlah daerah di Jawa Barat mengalami bencana alam serta kerusakan lingkungan, mulai dari banjir bandang, longsor hingga limbah busa, maka dari itu kami mengadakan eco education keliling sekolah guna memberikan pehaman akan agar mereka menyadari pentingnya lingkungan hidup,” tutur Ali.

Selain memberikan pemahaman tentang kesadaran lingkungan tentang reboisasi, regenerasi dan pemahaman pemilahan sampah bagi siswa. Dalam Eco Education GJH Kuningan bersinergi dengan Komunitas Jaringan Gerakan Perempuan Lintas Agama (Jaga Pelita) yang memberikan dua buah bibit pohon kemuning bagi SD Negri 2 Kuningan.
Siswa kelas IV A, Chika, mengaku senang dengan kedatangan tim GJH Kuningan, dan lebih mengerti pentingnya menjaga lingkungan.
“Seneng bisa ada Gema Jabar Hejo di sini, jadi lebih mengerti tentang sampah plastik, sampah yang tidak bisa hancur, juga jenis-jenis sampah, sama merawat dan menanam pohon,”ujar icha menjawab dengan malu – malu.
Sementara itu Kepala SDN 2 Kuningan, Hj Esih sangat bangga bisa dikunjungi oleh Gema Jabar Hejo, karna bisa memberikan eco education bagi siswanya.
“Saya sangat bangga SDN 2 Kuningan, bisa dikunjungi ┬átim GJH, yang bisa memberikan pengetahuan tentang lingkungan, permasalahan sampah dan arti sebuah pohon, agar murid-murid bisa lebih mengerti tentang masalah lingkingan,” tandasnya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *